Senin, 09 Februari 2015

Pengertian Reiki Cakra Kundalini

Pengertian Reiki Cakra Kundalini


Pengertian Reiki Cakra Kundalini

Donatur Ilmu: Pengertian Reiki Cakra Kundalini. Apakah yang Reiki Chakra Kundalini. Reiki Chakra Kundalini. Istilah "Kundalini" berasal dari bhs. Sansekerta yg berarti gulungan. Dalam keadaan pasif, Cakra Kundalini berbentuk 3 ½ lingkaran yg berada dibawah tulang ekor (tepatnya antara anus & kemaluan).

Reiki Cakra Kundalini merupakan faktor penting guna mencapai pencerahan. Tingkat pencerahan yang dimaksud adalah ``bangkitnya spiritual tertinggi`` yang dapat dicapai seseorang dimana rahasia alam & kehidupan (masa depan) dapat diketahui dengan jelas. Dan dengan demikian mereka dapat mencapai kesadaran sejati.

A. Sistem energi non-fisik / halus dalam tubuh.

Alam Semesta ditopang oleh keberadaan ALLAH SWT. semata. Menurut jalan Reiki Cakra Kundalini, energi alam semesta (tentunya dari ALLAH SWT.) yang digunakan dalam menjalankan yaitu, penciptaan, pemeliharaan & peleburan. Alam semesta adalah Chaitanya (Kesadaran Ilahi).

Berkaitan dengan manusia, Chaitanya ini dikenal sebagai cheetana & merupakan bagian dari energi alam semesta yang diperlukan untuk berfungsinya manusia.

Chetanaa ini terdiri dari 2 jenis & tergantung pada keadaan dari aktivitasnya, chetanaa tersebut mengambil 2 nama yg berbeda, yaitu

1. Chetanaa aktif – Juga dikenal sebagai prana shakti atau energi vital. Energi vital atau prana shakti tersebut memelihara & memberikan energi kepada tubuh fisik, pikiran, Intelek & ego halus. Energi tersebut didistribusikan melalui saluran2 non- fisik/ halus yg dikenal sebagai nadis (nadi2). Nadis ini lazim terdapat diseluruh tubuh & memasok energi ke sel, saraf, arteri, getah bening dst.

2. Chetanaa non aktif – Yang dikenal sebagai reiki cakra Kundalini. Cakra Kundalini ini tertidur dalam diri seseorang sampai diaktifkan. Seperti yang dijelaskan dalam metode-metode berikut.

B. Untuk apakah Reiki Cakra Kundalini digunakan?

Reiki Cakra Kundalini (cheetana non-aktif) digunakan terutama untuk pertumbuhan spiritual. Kundalini tidak digunakan untuk, maupun mengambil bagian dalam fungsi tubuh sehari-hari.

C. Bagaimana cara membangkitkan Reiki Cakra Kundalini?

Cakra Kundalini menjadi aktif melalui praktik spiritual atau penyaluran energi secara spiritual dari guru (spiritual cakra).

D. Aktivasi Reiki Cakra Kundalini melalui praktik spiritual.

Hal ini termasuk praktik2 yang berada dibawah jalan2 spiritual dasar menuju Allah SWT. seperti jalan aksi / tindakan (Karmayoga), Jalan Pengabdian / devosi, Jalan pengolahan fisik keras yang disengaja (Hathayoga) & jalan Rahmat Karunia seorang Guru Spiritual Reiki Cakra Kundalini (Gurukrupāyoga). Praktik2 dalam jalan Hathayoga termasuk, hidup selibat, Prānāyam (latihan2 pernafasan) & latihan2 yogic serta praktik2 spiritual lainnya.

Donatur Ilmu: Pengertian Reiki Cakra Kundalini - Beberapa orang mencoba untuk memaksakan aktivasi dari Reiki Cakra Kundalini dengan upaya2 melalui jalan pengolahan fisik keras yang disengaja (Hathayoga). Namun, hal ini dapat menyebabkan efek2 yang berbahaya. Beberapa bahkan dapat menjadi gila dari praktik tersebut.

TAPI ... SELAMA ADA GURU (SPIRITUAL) SEMUA AMAN2 SAJA.

Itulah ulasan tentang "Pengertian Reiki Cakra Kundalini".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar