Kamis, 12 Februari 2015

Sejarah Singkat Lahirnya Hari Valentine

Sejarah Singkat Lahirnya Hari Valentine

Sejarah Singkat Lahirnya Hari Valentine

Donatur Ilmu: Sejarah Singkat Lahirnya Hari Valentine - Asal usul sejarah hari Kasih sayang atau hari valentine atau valentine day. Hari Valentine (bahasa Inggris: Valentine's Day) atau disebut juga hari kasih sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat.

Asal-usulnya yang gelap sebagai sebuah hari raya Katolik Roma didiskusikan di artikel Santo Valentinus.

Donatur Ilmu: Sejarah Singkat Lahirnya Hari Valentine - Hari Valentine dinamai untuk menghormati Saint Valentine, santo pelindung "pecinta" yang diyakini dibunuh pada Februari 14 AD 270. Selama waktu itu, Kaisar Romawi Claudius II membatalkan semua pernikahan dan pertunangan di Roma, Claudius II mengalami kesulitan mendapatkan orang-orang terbaik untuk bergabung dengan militer, Karena percaya pria yang sudah menikah tidak bisa menjadi prajurit yang baik.

Namun, Saint Valentine diam-diam menikahi pasangannya hingga ia tertangkap dan tetap menolak untuk meninggalkan kepercayaan Kristennya, divonis dipukuli sampai mati dengan klub dan akhirnya kepalanya dipotong.

Salah satu legenda menunjukkan ia meninggalkan catatan perpisahan untuk putri sipir penjara sebelum kematiannya yang mengatakan "Love from your Valentine" itulah kartu Valentine pertama.

Namun, hari yang memperingati valentine sangat jarang dirayakan sampai abad pertengahan. Hadiah memberikan dan bertukar kartu buatan tangan menjadi umum di Inggris di abad ke-18.

Hari ini, sekitar seperempat dari semua kartu yang dikirim dalam setahun dikirimkan pada hari Valentine.

Lalu, akankah kita sebagai Umat Muslim (Islam) ikut turut serta merayakan hari valentine tersebut ...???

Moga ulasan mengenai "Sejarah Singkat Lahirnya Hari Valentine" ini, dapat membuka mata hati kaum muda (muslim) yang masih suka ikut merayakan hari valentine atau valentine day (hari kasih sayang).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar